Nadal Dijungkalkan Petenis Peringkat Ke-144 Dunia

Nadal Dijungkalkan Petenis Peringkat Ke-144 Dunia
Nadal Dijungkalkan Petenis Peringkat Ke-144 Dunia

jpnn.com - WIMBLEDON - Kejutan besar terjadi di babak keempat Grand Slam seri Wimbledon 2014 sektor putra. Unggulan kedua Rafael Nadal dipaksa angkat koper setelah ditekuk petenis remaja asal Australia, Nick Kyrgios dengan skor 6-7, 7-5, 6-7, 3-6 di Centre Court, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Hasil itu jelas merupakan kejutan terbesar di Wimbledon musim ini. Pasalnya, Nadal merupakan petenis peringkat pertama dunia. Di sisi lain, Kyrgios menempati peringkat ke-144.

Bagi Kyrgios, hasil itu merupakan lanjutan sensasi yang sudah dibukukannya. Sebelumnya, juara Australia Open Junior itu sempat menyingkirkan Richard Gasquet.

“Saya tak memperhatikan bagaimana keriuhan yang terjadi. Saya bermain dengan luar biasa. Saya melakukan break di set keempat dan service dengan baik sepanjang laga,” terang Kyrgios di laman Sky Tennis.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Anda harus selalu percaya bisa memetik kemenangan. Itulah yang saya lakukan,” tegas petenis berusia 19 tahun itu.

Bagi Nadal, ini merupakan kali ketiga dikandaskan petenis papan bawah. Sebelumnya, Nadal juga sempat ditekuk Lukas Rosol dan Steve Darvis dalam dua musim terakhir. (jos/jpnn)


WIMBLEDON - Kejutan besar terjadi di babak keempat Grand Slam seri Wimbledon 2014 sektor putra. Unggulan kedua Rafael Nadal dipaksa angkat koper


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News