Nadiem Makarim Datang, Guru Honorer Histeris, Minta Diangkat PNS

Nadiem Makarim Datang, Guru Honorer Histeris, Minta Diangkat PNS
Para guru yang hadir dalam puncak HGN 2021 histeri menyambut kehadiran Mendikbudristek Nadiem Makarim, Kamis (25/11/2021). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2021 berlangsung meriah. Menariknya, sebagian besar yang hadir dalam forum itu adalah guru honorer.

Para guru honorer juga tampak mengenakan kaus bertuliskan Merdeka Belajar.

Mereka gembira saat pembawa acara menginformasikan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim sudah berada di lokasi acara puncak HGN 2021, JIExpo Kemayoran, Kamis (25/11).

Begitu ditanya apakah harapan mereka kepada Nadiem, spontan para guru honorer itu meneriakkan kalimat 'maunya diangkat PNS.

Pantauan JPNN.com, sebagian dari guru honorer ada juga yang meminta agar ada peningkatan kesejahteraan melalui kenaikan gaji.

Tidak berapa lama, Nadiem Makarim tetiba muncul dari belakang panggung.

Nadiem saat itu tampil mengenakan kaus hitam bertuliskan Merdeka Belajar seperti yang dipakai para guru. Dia pun tersenyum lepas.

Para guru honorer langsung histeris sambil memanggil "Mas Menteri, Mas Menteri."

Mendikbudristek Nadiem Makarim menghadiri puncak Hari Guru Nasional atau HGN, para guru honorer histeris dan minta diangkat PNS.