Nadime Makarim dan Prestasinya Mengembangkan Bisnis Ojek di Jakarta

Sukses Jadikan Tukang Ojek sebagai Office Boy-nya Semua Orang

Nadime Makarim dan Prestasinya Mengembangkan Bisnis Ojek di Jakarta
Nadime Makarim dan Prestasinya Mengembangkan Bisnis Ojek di Jakarta
Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI), sebuah ajang kompetisi kewirausahaan, telah memilih Go-Jek sebagai juara pertama. Itu adalah bisnis ojek di Jakarta yang digagas dan dikembangkan Nadime Makarim. Bagaimana Nadime mengawali bisnis ojek yang berkonsep call center itu?


  H. Galla-A. Wirawan, Denpasar

KEMACETAN di Jakarta ternyata bisa menjadi inspirasi bagi Nadime Makarim. Gara-gara macet, dia sering menggunakan jasa ojek. Dan gara-gara kerap naik ojek, dia kini menjadi CEO Go-Jek, sebuah perusahaan yang menggarap bisnis ojek secara profesional.

 

"Saya sadar, waktu sangatlah berharga. Kalau menghabiskan jam demi jam hanya untuk merasakan kemacetan di Jakarta, tentu itu sangat tidak efisien. Sejak saat itu saya realize (sadar) bahwa ojek itu sangat berharga bagi warga Jakarta," terangnya setelah menjadi panelis di Regional Entrepreneurship Summit di Bali Minggu lalu (24/7).

Nadime diundang di acara tersebut karena menjadi juara pertama di kompetisi entrepreneurship yang diadakan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI). Karena hampir setiap hari bersentuhan dengan jasa ojek, Nadime tergelitik untuk memperbesar pasar ojek.

 

Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI), sebuah ajang kompetisi kewirausahaan, telah memilih Go-Jek sebagai juara pertama. Itu adalah bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News