Nah Lho.. Pendukung Partai Hanura Tidak Puas Kinerja Jokowi-JK

Nah Lho.. Pendukung Partai Hanura Tidak Puas Kinerja Jokowi-JK
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tidak semua partai pendukung yang memberikan dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla puas dengan kinerja pemerintahan. Berdasarkan survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), pendukung Partai Hanura belum puas dengan kinerja Jokowi-JK.

“Menarik untuk mencatat, salah satu partai pendukung koalisi pemerintah (Koalisi Indonesia Hebat) yakni Hanura tingkat kepuasan pendukungnya sangat rendah yakni 18 persen,” kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan saat menyampaikan hasil Survei Evaluasi Publik Nasional Setahun Pemerintahan Jokowi di Jakarta, Selasa (20/10).

Sementara, pendukung partai lainnya yakni Nasdem, PKB, PDIP, Golkar, dan PAN memberikan penilaian positif terhadap kinerja Jokowi. “Besarnya 55-66 persen,” ucap Djayadi.

Adapun tingkat kepuasan cenderung negatif di kalangan pendukung partai PKS, Gerindra, Demokrat, dan Hanura. “Besarnya 18-45 persen,” ujar Djayadi.

Survei dilakukan pada 7-13 Oktober 2015 terhadap 1.220 responden. Populasi survei adalah seluruh warga Indonesia yang sudah punya hak pilih, yakni mereka yang berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (gil/jpnn)


JAKARTA – Tidak semua partai pendukung yang memberikan dukungan terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla puas dengan kinerja pemerintahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News