Nah Loh..Bonek 1927 Tolak Kongres PSSI 2015

Nah Loh..Bonek 1927 Tolak Kongres PSSI 2015
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KELOMPOK suporter Bonek 1927 menolak Kongres PSSI 2015 digelar di Surabaya pada 18 April mendatang. Menurut mereka, ada tiga alasan yang mendasari penolakan tersebut.

Ketiga alasan adalah, pertama, Persebaya Surabaya di bawah kepemilikan PT Persebaya Indonesia tidak diakui hak-haknya sebagai klub sepak bola oleh PSSI.

Kedua, bahwa masih terjadi konflik antara Persebaya Surabaya dengan PSSI. Persebaya Surabaya yang didukung mayoritas Bonek telah mengajukan gugatan hukum terhadap PSSI di Pengadilan Negeri Surabaya.

Ketiga, bahwa adanya hubungan yang tidak baik dan kurang harmonis antara Bonek dengan PSSI sejak tahun 2010.

Penolakan terhadap Bonek 1927 tersebut diwujudkan dalam surat resmi yang dikirimkan kepada Gubenur Jawa Timur, Soekarwo dan Polda Jatim. Harapannya, agar Kongres tersebut tidak dilakukan di Surabaya.

''Kami Bonek 1927 menolak Kongres PSSI digelar di Surabaya,'' kata Presidium Bonek 1927, Andie Peci.

Diketahui, sampai hari ini suporter Persebaya, Bonek dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok besar masih loyal terhadap Persebaya 1927, dan sebagian lagi suporter Bonek yang memberikan dukungannya kepada Persebaya yang tampil di ISL. (dkk/jpnn)


KELOMPOK suporter Bonek 1927 menolak Kongres PSSI 2015 digelar di Surabaya pada 18 April mendatang. Menurut mereka, ada tiga alasan yang mendasari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News