Naik Kuntilanak Bayar Rp 50 Ribu, Hi hi hi hi hi...

Naik Kuntilanak Bayar Rp 50 Ribu, Hi hi hi hi hi...
Kadispora Kalbar, Kartius. Foto: DESKA IRNANSYAFARA/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kartius, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat  yang baru dilantik, langsung membuat gebrakan untuk mendongkrak perkembangan Kota Pontianak.

Sebab, mantan Kepala BKD Kalbar itu menyebut pariwisata di Kota Khatulistiwa itu tidak berkembang.

“Tempat-tempat di Pontianak tidak bisa diandalkan dan tidak ada yang menarik atau membuat kesan untuk menarik orang (wisatawan) datang lagi,” ucap Kartius seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Sebagai konseptor dunia pariwisata di Kalimantan Barat, Kartius menyatakan, dirinya akan membuat gebrakan yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pontianak.

“Ini tugas kita mengemas wisata. Terobosan saya, kalau ada waktu mau mendirikan Tugu Kuntilanak. Nanti tugu itu seperti menara yang tinggi,” ujar Kartius sambil tertawa.

Kartius yakin, Tugu Kuntilanak dapat menarik wisatawan dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ide itu muncul lantaran dirinya sering berpergian ke beberapa negara yang mengandalkan sektor pariwisata seperti New Zealand dan Guangzhou.

“Di Guangzhou, sekali naik menara harus bayar Rp 200 ribu lebih. Kita di Pontianak bikin Tugu Kuntilanak. Kalau sekali naik bayar Rp 50 ribu dan jika ada ratusan orang naik, berapa duit,” gugahnya.

Kartius, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat  yang baru dilantik, langsung membuat gebrakan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News