Naikkan Bendera Setengah Tiang, Pendemo Ditangkap

Naikkan Bendera Setengah Tiang, Pendemo Ditangkap
Naikkan Bendera Setengah Tiang, Pendemo Ditangkap
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat mengepung KPK, Kamis (9/12). Momen Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia mereka manfaatkan untuk menyuarakan aspirasi tentang pemberantasan korupsi. Mereka menggelar spanduk, berorasi, bernyanyi-nyanyi dan berbaring di jalan masuk Gedung KPK.

Satu ruas jalan Rasuna Said terpaksa ditutup karena aksi ini. Awalnya, aksi berlangsung tertib. Namun, setelah beberapa waktu berjalan, terjadi kericuhan. Hal ini dipicu oleh adanya beberapa orang yang anggota aksi berusaha menurunkan bendera merah putih di depan Gedung KPK.

Setelah bendera hampir mencapai setengah tiang, tindakan itu diketahui petugas (satpam dan anggota polisi). Petugas kemudian menyeret pelaku dengan paksa dan menangkapnya. Petugas pun kembali menaikkan bendera.

Elemen massa yang ikut dalam aksi ini antara lain Front Persatuan Mahasiwa Indonesia, Bendera, Solidaritas Nasional Antikorupsi dan Antimakelar Kasus (Snak Markus), BEM Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta dan FesbI (Forum Facebooker).

JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat mengepung KPK, Kamis (9/12). Momen Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia mereka manfaatkan untuk menyuarakan aspirasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News