Nakal di West Ham, Payet Balik ke Marseille

Nakal di West Ham, Payet Balik ke Marseille
Dimitri Payet. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Mimpi Dimitri Payet untuk pulang ke Olympique Marseille akhirnya terwujud. Gelandang serang berkebangsaan Prancis itu resmi bergabung ke klub elit yang berkompetisi di Ligue 1 tersebut, usai 18 bulan bersama West Ham United.

"West Ham United telah menjual Dimitri Payet kepada Olympique de Marseille setelah dia tidak menginginkan bermain untuk The Hammers lagi,'' tulis situs resmi klub.

Marseille memberi mahar sebesar GBP 25 juta (Rp 417,35 miliar) dengan durasi kontrak 4,5 tahun untuk memulangkan pemain berusia 29 tahun itu. Sebelum berseragam The Hammers, Payet memang merupakan pemain andalan Marseille.

Jumlah tersebut naik usai West Ham dua kali menolak tawaran Marseille. Yang pertama adalah sebesar GBP 19 juta (Rp 317 miliar), selanjutnya GBP 20 juta (Rp 333,8 miliar) yang langsung ditawarkan oleh presiden klub Jacques-Henri Eyraud yang menemui wakil pemimpin The Hammers, David Sullivan.

Nah, kepindahannya ke Prancis memang sudah dinantikan sejak lama. Beberapa waktu yang lalu, Payet dikabarkan sudah tidak kerasan di West Ham. Bahkan, dia sempat ngambek dan berseteru dengan manajer The Hammers Slaven Bilic. Puncaknya adalah ketika Payet menolak untuk bermain pada laga yang digelar bulan ini. (okt/jpnn)


Mimpi Dimitri Payet untuk pulang ke Olympique Marseille akhirnya terwujud. Gelandang serang berkebangsaan Prancis itu resmi bergabung ke klub elit


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News