Nakamoto Mengaku Bukan Pencipta Bitcoin

Nakamoto Mengaku Bukan Pencipta Bitcoin
Satoshi Nakamoto. FOTO: LA Times

jpnn.com - PEMBERITAAN tentang pengungkapan siapa orang dibalik revolusi bitcoin di Newsweek Kamis (6/3) begitu menghebohkan. Terutama bagi wartawan di Los Angeles. Pasalnya, Satoshi Nakamoto, pria yang disebut-sebut sebagai penemu mata uang virtual itu tinggal di pinggiran Los Angeles. 

Tak pelak setelah diberitakan, rumah sederhana dua tingkat di Temple City, Southern California tempat Nakamoto tinggal pun diserbu puluhan wartawan di sana. Mereka ingin memawancarai Nakamoto yang merupakan warga keturunan Jepang-Amerika itu. 

Sejak Kamis pagi, mereka menunggui rumah itu. Berkali-kali bel dipencet tapi sang empunya rumah tak kunjung menunjukkan batang hidungnya. Hanya ada seseorang yang membuka sedikit tirai jendela di lantai dua dan mengintip puluhan pemburu berita yang menunggu di luar. 

Ternyata setelah sore tiba, pria yang disebut Newsweek memiliki aset USD 400 juta itu keluar. "Saya tidak terlibat dalam bitcoin," kata Nakamoto kepada wartawan itu. 

Dia bahkan membantah dirinya tahu tentang bitcoin. "Saya tidak tahu apa-apa tentang bitcoin," imbuh pria kelahiran Jepang pada 1949 itu. (mas/jpnn) 

PEMBERITAAN tentang pengungkapan siapa orang dibalik revolusi bitcoin di Newsweek Kamis (6/3) begitu menghebohkan. Terutama bagi wartawan di Los


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News