Nama Anang Muncul Lagi untuk Dampingi Moreno di Pilgub Jatim

Nama Anang Muncul Lagi untuk Dampingi Moreno di Pilgub Jatim
Ashanty dan Anang Hermanyah mengapit Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Jember, Jawa Timur. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Nama Anang Hermansyah kembali mencuat sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur untuk mendampingi legislator Partai Gerindra Moreno Suprapto. Namun, sampai saat ini memang belum ada keputusan final tentang duet yang akan diusung partai pimpinan Prabowo Subianto itu pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra M Nizar Zahro, partainya telah menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilgub Jatim 2018. Rencananya, koalisi Gerindra-PAN-PKS akan mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim pada Januari mendatang.

Namun, Nizar menegaskan bahwa sampai saat ini duet Moreno-Anang masih jadi pilihan utama. "Sejauh ini masih Moreno-Anang," ujarnya kepada JPNN, Rabu (27/12).

Anang yang berlatar belakang penyanyi, saat ini merupakan legislator dari PAN. Namun, suami Ashanty itu bukanlah satu-satunya kader PAN yang disodorkan untuk menjadi calon pendamping Moreno.

PAN juga memiliki kader lain untuk posisi calon wakil gubernur Jatim. Antara lain Bupati Brojonegoro Suyoto dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

Nizar menambahkan, Gerindra siap berjuang habis-habisan demi memenangkan siapa pun yang akan diusung partainya untuk Pilgub Jatim. "Bila nantinya Anang Hermansyah maupun Suyoto yang mendampingi Moreno, Partai Gerindra di Jatim akan tetap solid memenangkan pertarungan politik nanti," ucapnya.

Politikus asal Madura itu menambahkan, munculnya wajah-wajah baru jelang Pilgub Jatim menandakan provinsi yang beribu kota di Surabaya itu memerlukan regenerasi kepemimpinan. Dalam pandangan Nizar, sosok Moreno merepresentasikan generasi masa kini yang berpengalaman dan layak memimpin Jatim ke depan.

"Pak Prabowo akan memberikan kejutan untuk Jawa Timur sebagaimana kejutan dalam Pilgub DKI Jakarta," tambah anggota Komisi V DPR ini.(fat/jpnn)


Nama Anang Hermansyah kembali mencuat sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur untuk mendampingi legislator Partai Gerindra Moreno Suprapto.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News