Nama Jenderal Bintang 2 Ini Dicatut Penipu, Kombes Adam Erwindi Beri Peringatan Keras

Nama Jenderal Bintang 2 Ini Dicatut Penipu, Kombes Adam Erwindi Beri Peringatan Keras
Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing dalam sebuah acara. Nama jenderal bintang 2 ini dicatut penipu. Foto: ilustrasi/ANTARA/Hans AK

jpnn.com, MANOKWARI - Nama Irjen Tornagogo Sihombing dan jajarannya di Polda Papua Barat lainnya dicatut penipu.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi meminta pejabat pemerintah maupun masyarakat di daerah tersebut agar berhati-hati.

Sebab, ada penipu yang mencatut nama jenderal bintang 2 yang kini menjabat Kapolda Papua Barat itu untuk memperdayai calon korbannya.

"Saat ini, ada yang mencoba menipu menggunakan nomor telepon 081319326580 mengatasnamakan Kapolda dan sejumlah pejabat Polda Papua Barat," ungkap Kombes Adam Erwindi.

Kombes Adam menyampaikan peringatan kepada seluruh pejabat pemerintah, swasta maupun masyarakat di Papua Barat lebih berhati-hati jika menerima panggilan telepon atau pesan singkat yang mengatasnamakan pejabat Polda Papua Barat untuk meminta sesuatu.

"Waspadai orang-orang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama pejabat kepolisian, apalagi menghubungi korban atas nama kapolda untuk meminta sesuatu. Itu tidak benar, " tegas Kombes Adam.

Mantan Wadirreskrimsus Polda Sulut itu meminta kepada pejabat pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk segera melapor apabila menerima telepon dari nomor tak dikenal yang mengaku sebagai pejabat kepolisian.

"Segera laporkan ke layanan pengaduan 110 atau SPKT Polda Papua Barat atau ke kantor polisi terdekat," pesan eks Kapolres Manokwari itu.

Adam menegaskan pencatutan atau mengatasnamakan orang lain untuk meminta sesuatu merupakan tindak pidana penipuan.

"Kami mengajak masyarakat Papua Barat agar lebih berhati-hati terhadap modus tersebut, sehingga tidak menjadi korban penipuan," ujar Kombes Adam beri peringatan tegas. (antara/jpnn)

Kombes Adam Erwindi beri peringatan keras seiring maraknya aksi penipuan yang mencatut nama jenderal bintang 2 yang sekarang memimpin Polda Papua Barat.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News