Nama Jokowi Masih Ada di Soal UN SMP

Nama Jokowi Masih Ada di Soal UN SMP
Soal UN SMP tetap ada nama Jokowi. Foto Posko FSGI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti, mengungkapkan bahwa nama calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi, masih ditemukan dalam naskah soal UN Bahasa Indonesia yang diujikan hari pertama, Senin (5/5).

Menurut Retno, temuan ini diperoleh dari laporan yang diterima Posko Pengaduan UN FSGI. Padahal sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan, sudah menetapkan kebijakan menarik naskah soal berbau Jokowi.

"Namun barusan diterima laporan dari pengakuan pengawas ruang bahwa soal Jokowi masih di temui dalam soal UN SMP mata pelajaran Bahasa Indonesia," kata Retno kepada JPNN.

Dalam foto naskah soal Bahasa Indonesia yang dikirim Posko UN FSGI kepada JPNN, diketahui nama Jokowi muncul dalam bentuk biografi. Siswa diminta memilih poin yang harus diteladani dari seorang Gubernur DKI Jakarta itu.

Retno menambahkan, kuat dugaan kekacauan soal UN SMP ini terjadi lantaran kebijakan Mendikbud menarik naskah soal yang berbau nama Jokowi tersebut. Hanya saja penggantian soal dilakukan tanpa perencanaan yang baik.(fat/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti, mengungkapkan bahwa nama calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News