Nama Pengganti Taufiq Kiemas Dibahas 17 Juni

Nama Pengganti Taufiq Kiemas Dibahas 17 Juni
Nama Pengganti Taufiq Kiemas Dibahas 17 Juni
JAKARTA - Pimpinan MPR mengadakan rapat internal, Rabu (12/6). Rapat tertutup itu menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, soal pengganti Ketua MPR, Taufiq Kiemas,  akan dibahas dalam Rapat Gabungan fraksi-fraksi dan kelompok anggota pada Senin (17/6).

Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari menyatakan, rapat gabungan itu merupakan rapat yang biasa dilakukan oleh MPR untuk membicarakan hal-hal penting berkaitan dengan MPR. Rapat itu menurut Hajriyanto bersifat konsultasi.

"Adapun agendanya adalah membahas pengisian kekosongan  jabatan ketua MPR. Seperti diketahui bahwa meskipun secara legal formal sebagaimana diatur di dalam Peraturan Tata Tertib majelis, pimpinan berhak untuk memproses pengisian kekosongan jabatan ketua MPR itu," kata Hajriyanto di DPR, Jakarta, Rabu (12/6).

Menurut Hajriyanto, demi mendapatkan dukungan dan legitimasi politik yang kuat maka diperlukan rapat gabungan. "Oleh karena kenyataannya tidak seluruh fraksi terwakili dalam unsur pimpinan," terangnya.

JAKARTA - Pimpinan MPR mengadakan rapat internal, Rabu (12/6). Rapat tertutup itu menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya, soal pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News