Nama Sekkot Tomohon Diseret

Nama Sekkot Tomohon Diseret
Nama Sekkot Tomohon Diseret
JAKARTA -- Rufinus Hotmaulana, pengacara Walikota Tomohon terpilih Jefferson Rumajar alias Epe, tidak mau membiarkan kliennya mendekam sendiri di dalam penjara. Dia dengan terang-terangan menyebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon lah yang tahu masalah suap terhadap Kepala BPK Manado terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tomohon.

"Masalah itu memang sudah klien kami dengar. Tapi klien kami tidak tahu menahu, yang tahu sekkot karena dia yang mengurus semuanya," kata Rufinus usai pemeriksaan Epe di Gedung KPK, Senin (27/9).

Demikian juga soal bantuan dalam tournament of flower (TOF) di Tomohon, katanya, yang berperan adalah sekkot. Dia menyebut, dari sekian pemeriksaan, yang paling menarik soal pos-pos bantuan di TOF karena akan ketahuan siapa sebenarnya dalangnya.

"Untuk saat ini masih biasa saja. Nanti di penyidikan tentang TOF akan ketahuan juga, kalau sekkot lah yang paling berperan," tandasnya.Dalam pemeriksaan ketiga ini, Epe mendapat 12 pertanyaan seputar peran sekkot. "Dari pengakuan klien saya, beliau tidak tahu menahu tentang program bantuan maupun hal yang berhubungan dengan keuangan. Yang paling tahu dan yang ngatur-ngatur ya sekkot," sebutnya. (esy/rnl/jpnn)


JAKARTA -- Rufinus Hotmaulana, pengacara Walikota Tomohon terpilih Jefferson Rumajar alias Epe, tidak mau membiarkan kliennya mendekam sendiri di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News