Napi Jambret Tewas di Rutan

Napi Jambret Tewas di Rutan
Napi Jambret Tewas di Rutan
PALEMBANG -- Bambang Suryanto (30), seorang narapidana (napi) Rutan Merdeka, Palembang, ditemukan tewas dengan cara tak wajar, Jumat (12/11) sekitar pukul 10.00 WIB.  Warga Desa Sungai Pinang, Kampung II, RT 7, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, itu tewas dalam kondisi luka memar di mata, bahu kiri, hingga ditemukan banyak luka bekas sundukan rokok di sekujur tubuhnya. Bambang merupakan napi kasus penjambretan.

Ada dugaan, korban sebelumnya disiksa oleh sesama penghuni Rutan di Blok kamar 5B. Setelah menjalani visum di RS AK Gani dan Depateman Forensik (kamar mayat) RSMH Palembang, jasadnya disemayamkan pihak keluarga di rumah duka. Sementara keluarga korban yang tak terima melaporkan kasusnya ke Mapolresta.

Informasi yang dihimpun Palembang Pos (grup JPNN), pihak keluarga mendapat kabar kalau korban sudah dalam kondisi sekarat di RSK AK Gani, sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah datang ke rumah sakit, ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi. Jelas saja atas kejadian itu membuat pihak keluarga kebingungan dan bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab kematian.

Sedangkan pihak Rutan Merdeka sewaktu dimintai keterangan oleh keluarga korban tidak sempat memberikan penjelasan. Bahkan mereka langsung pamit pergi begitu saja meninggalkan RS AK Gani. Maka untuk memastikan kematian korban jenazahnya pun dirujuk ke Kamar mayat RSMH Palembang. Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan visum kurang lebih satu jam lamanya, Ketua Instalasi Departemen Forensik Dr H Ramli Bachsin, menjelaskan dari hasil pemeriksaan ditemukan memang ada tanda-tada kekerasan di tubuh korban.

PALEMBANG -- Bambang Suryanto (30), seorang narapidana (napi) Rutan Merdeka, Palembang, ditemukan tewas dengan cara tak wajar, Jumat (12/11) sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News