Liga Champions

Napoli vs PSG: Saatnya Buffon Unjuk Gigi

Napoli vs PSG: Saatnya Buffon Unjuk Gigi
Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com, NAPLES - Paris Saint Germain (PSG) sengaja merekrut Gianluigi Buffon musim panas kemarin dengan harapan melengkapi kepingan di lini pertahanan tim, khususnya untuk unjuk gigi di Liga Champions.

Les Parisiens melihat kemampuan Gigi, sapaan Gianluigi Buffon, meski usianya sudah 40 tahun masih berguna.

Setelah bebas dari suspensi UEFA selama tiga laga, dini hari nanti (7/11) Gigi akan melakoni laga Liga Champions pertamanya bersama PSG. Pada matchday keempat grup C, PSG akan bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo.

Sejak Jumat (2/11) lalu entraineur PSG Thomas Tuchel langsung mengkapling dua laga dimana Gigi akan bermain. Pertama lawan Lille di Ligue 1 Sabtu (3/11) lalu. Kedua lawan Napoli di Liga Champions dini hari nanti (7/11).

“Gianluigi (Buffon) memiliki peran yang penting dalam grup pemain kami. Untuk berbagi pengalaman bermainnya di berbagai ajang dengan pemain yang lain,” kata Tuchel kepada Goal.

Gigi memang sudah berkompetisi di Liga Champions di musim 1997-1998 bersama Parma. Secara total kiper Italia saat juara dunia 2006 tersebut tampil 160 kali di kompetisi tingkat Eropa.

Gigi pun mencapai tiga final Liga Champions di mana ketiganya berujung kekalahan. Final 2002-2003 kalah penalti dari AC Milan. Final 2014-2015 kalah 1-3 lawan Barcelona. Final 2016-2017 menyerah 1-4 dari Real Madrid.

Nah, dengan segudang prestasinya tersebut Tuchel berharap tuah Gigi di tanah Italia bisa membantu PSG. Rekor PSG di tanah Italia sejauh ini kurang bagus. Sembilan kali bertanding, PSG cuma menang sekali. Sisanya dua kali seri dan enam kali kalah.

Pelatih PSG Thomas Tuchel butuh pengalaman Gianluigi Buffon untuk laga melawan Napoli di Naples, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News