Chiellini, Rossi dan Barzagli Ikuti Buffon, Gantung Sepatu!

Chiellini, Rossi dan Barzagli Ikuti Buffon, Gantung Sepatu!
Giorgio Chiellini. Foto: AFP

jpnn.com, MILAN - Legenda hidup sepak bola Italia, Gianlugi Buffon bukan satu-satunya pemain yang mengakhiri karier bersama timnas secara menyedihkan. Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, dan Andrea Barzagli juga memutuskan pensiun dari Gli Azzurri usai kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebenarnya Chiellini belum merencanakan waktu pensiun. Namun, kegagalan tampil di Piala Dunia 2018 membulatkan tekad defender Juventus itu mengikuti langkah Buffon. Laga melawan Swedia di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB, praktis menjadi pertandingan terakhir Chiellini dengan kostum Gli Azzurri.

“Kami telah memberikan segalanya, tapi Swedia yang mendapat tiket lolos. Apapun itu, Italia harus bangkit dan tak meratapi kegagalan. Kami memiliki banyak talenta muda dan mereka butuh dukungan nyata. Kami harus bekerja keras untuk kembali bangkit," sebut Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Generasi baru Italia yang akan menjadi pemimpin. Marco Verratti dan pemain yang lahir pada era 1990-an akan lebih dewasa dan mereka akan membawa Italia bangkit," imbuh Chiellini.

Sementara itu, De Rossi dan Barzagli memang telah berencana mundur dari timnas. Keduanya merencanakan seperti Buffon yakni pensiun usai Piala Dunia 2018. Hanya saja, nasib berkata lain. Kegagalan Italia ke Rusia membuat mereka memilih mundur lebih cepat.

"Momen buruk dalam sepak bola Italia. Bahkan bisa dibilang paling buruk. Pastinya akan ada evaluasi besar untuk mengetahui faktor kegagalan ini," sebut De Rossi kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.

“Saya bangga bisa mengenakan kostum timnas selama lebih dari satu dekade. Jujur, saya merasakan hal yang aneh ketika harus menanggalkannya," imbuh De Rossi.

Gelandang AS Roma itu pun meyakini bahwa masa depan Gli Azzurri akan kembali cerah. Italia memiliki materi pemain muda yang berkualitas dan akan bisa membangun tim demi masa depan yang lebih baik.

Para pemain senior ini berharap junior mereka tidak trauma dengan kegagalan Italia lolos Piala Dunia 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News