Nasabah dan Direksi BUMN akan Dipanggil

Pansus Angket Century

Nasabah dan Direksi BUMN akan Dipanggil
Nasabah dan Direksi BUMN akan Dipanggil
JAKARTA- Sejumlah nasabah dan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipastikan akan dipanggil Panitia Khusus Angket Bank Century. "Pemanggilan sejumlah direksi dan nasabah direncanakan pada hari Kamis (11/2) mendatang," kata pimpinan Rapat Pansus Angket skandal Bank Century, Gayus Lumbuun, saat membuka rapat Pansus di DPR, Kamis (4/2).

Dijelaskan Gayus, baik nasabah maupun direksi BUMN yang akan dipanggil Pansus mengacu kepada data nasabah yang dimiliki oleh Bank Century. Pansus memprioritaskan direksi BUMN yang dananya disimpan di Bank Century dalam jumlah yang relatif besar.

Sementara untuk nasabah perorangan atau perusahaan swasta diprioritaskan yang dananya tersimpan dalam bentuk deposito. "Termasuk para nasabah yang telah mendapat pencairan dana lebih dari Rp2 miliar. Pansus ingin tahu bagaimana cara mereka menarik depositonya hingga melebihi jaminan LPS Rp2 miliar," kata Gayus.

Selain itu, Pansus juga berencana untuk mengunjungi beberapa kota besar seperti Makassar, Bali, Medan, Surabaya dan Jakarta untuk mendatangi para nasabah guna mendapatkan keterangan.

JAKARTA- Sejumlah nasabah dan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipastikan akan dipanggil Panitia Khusus Angket Bank Century. "Pemanggilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News