NasDem Gandeng Partai Lokal Aceh untuk Menangkan Jokowi - Ma'ruf

NasDem Gandeng Partai Lokal Aceh untuk Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sambutan acara pembekalan caleg NasDem Aceh di Banda Aceh, Kamis (6/12). Ist for JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai partai lokal Aceh penting untuk bersinergi dengan partai nasional. Hal ini disampaikan Surya saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Partai NasDem dan partai lokal Aceh untuk pemenangan Pemilu 2019.

"Dalam sistem negara yang ada saat ini dengan roda administrasi pemerintahan, ada pemerintahan pusat, dan daerah. Maka koordinasi dan sinkronisasi diperlukan," kata Surya di Kota Banda Aceh, Kamis (24/1).

Surya mengatakan pembangunan di daerah akan lebih mudah dilakukan jika koordinasi antarpusat dan daerah terjalin dengan baik. Dia mengharapkan sinergi antara Partai NasDem dan partai Aceh ini bisa bermanfaat bagi pembangunan Kota Serambi Mekah itu ke depan.

Lebih lanjut Surya menegaskan, agenda pembangunan Aceh harus diprioritaskan di atas kepentingan apa pun. "Kemenangan partai nomor dua bagi saya, tapi kemajuan Aceh nomor satu," tegasnya.

Sekber NasDem dan partai lokal Aceh didirikan untuk menggenjot pemenangan caleg DPR RI serta pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Aceh. Dalam acara ini juga dikukuhkan Ketua Sekretariat Bersama Kamaruddin Abubakar dan jajaran pengurus Sekber.

Sekber bersama ini menargetkan minimal meraih enam kursi DPR RI di dua daerah pemilihan Aceh, serta meraih minimal 60 persem suara untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Sementara itu Ketua Sekber Kamaruddin Abu Bakar berjanji akan berusaha untuk meraih tujuh kursi DPR RI untuk caleg yang diusung Partai NasDem di Aceh.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih minimal tujuh kursi DPR RI dari Partai NasDem di Aceh,” tegas pria yang akrab disapa Abu Razak itu. (tan/jpnn)


Surya Paloh meresmikan Sekretariat Bersama Partai NasDem dan partai lokal Aceh untuk pemenangan Pemilu 2019 terutama Jokowi - Ma'ruf.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News