Nasdem juga Soroti Kinerja Menteri Ekonomi

Nasdem juga Soroti Kinerja Menteri Ekonomi
Nasdem juga Soroti Kinerja Menteri Ekonomi

jpnn.com - JAKARTA - Partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terus memojokkan posisi para menteri bidang ekonomi. Setelah sebelumnya PKB, kini giliran NasDem yang mengkritik kinerja pemerintah di bidang perekonomian.

Kritik disampaikan Sekjen DPP NasDem, Patrice Rio Capella saat ditanya tentang jajaran menteri paling disorot partai pimpinan Surya Paloh itu.

"Memang ada beberapa hal mendesak, dimana Presiden harus menaruh perhatian besar pada bidang ekonomi. Para kementerian di sini harus kerja keras lebih dari yang lain, mengantisipasi dampak ekonomi global," kata Patrice di gedung DPR Jakarta, Kamis (25/6).

Bahkan, Anggota Komisi III DPR itu mengaku telah berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Sofjan Djalil, yang katanya mau menghitung ulang target pencapaiannya di bidang ekonomi. Itu sebabnya para menteri bidang ekonomi harus bekerja ekstra keras.

Terkait reshuffle, Patrice menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi, apakah memandang perombakan kabinet dibutuhkan atau belum.

"Tapi kuncinya ada di evaluasi yang dilakukan Presiden. Kalau evaluasi belum keluar, jangan kami yang mendahulukan menyatakan perlu atau tidak. Jadi hasil putusan reshuffle adalah dievaluasi dan total kinerja kabinet," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terus memojokkan posisi para menteri bidang ekonomi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News