NasDem Lobi Lintas DPP Cari Cawagub Mustafa

NasDem Lobi Lintas DPP Cari Cawagub Mustafa
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, sejumlah nama yang muncul sebagai cawagub Mustafa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung masih dikaji.

Untuk itu partai NasDem menyiapkan sejumalh skenario dengan melakukan lobi lintas DPP Partai Politik.

Salah satunya dengan calon yang diusulkan Hanura, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Diketahui, Partai Hanura merekomendasikan Mustafa berpasangan dengan Helmi dalam pilgub.

’’Kami sedang mengkaji keseriusan Helmi Hasan. Apakah mau maju di (Pemilihan Wali Kota) Bengkulu atau di (Pilgub) Lampung. Kita lihat saja nanti,” kata Tobas –sapaan akrabnya– kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin (26/10).

Menurut Tobas, tidak ada batas waktu bagi NasDem untuk Helmi dalam menentukan sikap politiknya karena akan mengikuti dinamika perkembangan yang ada.

”Kami bergerak terus baik di lapangan maupun dalam diskusi antarfungsionaris parpol dan para tokoh. Jadi silakan merapat yang ingin berikan dukungan maupun mengusulkan calon pendamping Mustafa,” ungkapnya.

NasDem juga tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya. Termasuk dengan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat (PD) yang belum mengeluarkan surat rekomendasi kepada balongub manapun. Namun, Tobas menyatakan untuk PD tidak terpaku pada sosok Ridho.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, sejumlah nama yang muncul sebagai cawagub Mustafa masih dikaji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News