Nasdem Minta Presiden Pulihkan Nama Baik BG

Nasdem Minta Presiden Pulihkan Nama Baik BG
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menduduki kursi Tri Brata 1 - sebutan Kapolri, sepertinya semakin mulus. Fraksi-fraksi di DPR mengisyaratkan menerima Badrodin menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Melihat dari pandangan fraksi-fraksi, tidak ada yang mempermasalahan Badrodin Haiti," kata Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menjawab JPNN, Senin (6/4) malam.

Nama Badrodin diusulkan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri, pascapembatalan pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Lebih lanjut Abdullah mengatakan, saat ini bukan persoalan mendukung atau tidak Badrodin sebagai Kapolri. Sebab, pengangkatan Kapolri merupakan hak prerogatif presiden.

Namun, pihaknya meminta supaya harkat dan martabat Komjen Pol Budi Gunawan dipulihkan. Sebab, kata dia, tidak terbukti apa yang disangkakan KPK kepada BG.

"Maka untuk itu kami berharap Pak Presiden, walau tidak jadi mengangkat BG sebagai Kapolri kiranya dia diberikan tempat yang strategis," ujar politikus berpengalaman asal Kalimantan Barat ini.

Saat ditanyata apakah pihaknya mendukung BG diangkat sebagai Wakapolri, Abdullah menegaskan, hal itu wajar-wajar saja. "Menurut kami sangat wajar. Tetapi,  tentu kita menghormati kewenangan Presiden dan Kapolri yang definitif," pungkas anggota DPR RI ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Langkah Komjen Pol Badrodin Haiti untuk menduduki kursi Tri Brata 1 - sebutan Kapolri, sepertinya semakin mulus. Fraksi-fraksi di DPR mengisyaratkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News