JPNN.com

NasDem Optimistis Menang di 135 Pilkada

Selasa, 24 September 2019 – 12:36 WIB NasDem Optimistis Menang di 135 Pilkada - JPNN.com
Partai NasDem menggelar konferensi pers terkait pendaftaran calon kepala daerah 2020. Foto : Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem optimistis meraih kemenangan di atas 50 persen dari 270 wilayah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 2020. Optimisme itu hadir melihat dari kemenangan NasDem di Pemilu 2019.

"Kalau sejauh ini di 2018 NasDem kan pemenang, tentu apakah ini mempertahankan posisi ini, tentu kami ingin mempertahankan posisi itu untuk bisa menang kembali," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kantornya, Senin (23/9).

Willy mengatakan, raihan suara dan kursi NasDem pada Pemilu 2019 naik signifikan dibanding partai politik lainnya. Menurut Willy, hal itu digunakan NasDem sebagai momentum kemenangan di Pilkada 2020.

Mengenai presentasi konkret Pilkada, Willy belum bisa menyebut angka. "Bedanya Pilkada yang keempat ini NasDem punya kursi yang signifikan, NasDem nomor tiga kursinya secara nasional untuk kabupaten atau kota dan provinsi," kata dia.

Willy mengklaim NasDem juga memiliki kader-kader baik petahana maupun potensial untuk diusung di Pilkada 2020. "Tentu itu jadi indikator keberhasilan menang pilkada," jelas dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...