JPNN.com

NasDem Sedang Siapkan Calon Pemimpin Lewat GBHP

Sabtu, 28 September 2019 – 22:30 WIB NasDem Sedang Siapkan Calon Pemimpin Lewat GBHP - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai NasDem menggelar Forum Group Discussion (FGD) Pertama dalam proses perumusan Garis Besar Haluan Partai (GBHP) baru-baru ini. FGD ini dalam upaya menyatukan visi dan misi seluruh kader untuk mencapai tujuan ideologis.

"Nantinya GBHP ini akan berisi panduan untuk seluruh tingkatan kader, agar memahami dan mengerti roh Partai NasDem. Karena ini merupakan langkah dan upaya partai untuk menyamakan visi dan misi untuk mewujudkan tujuan partai," jelas Koordinator GBHP, Martin Manurung dalam keterangan persnya, Sabtu (28/9).

Martin mengatakan, GBHP harus dirumuskan dan diciptakan sebagai karakteristik Partai NasDem. Dengan bermodalkan persamaan pemikiran menjadi bekal memimpin partai.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah berpesan setiap kader disiapkan untuk bisa memimpin, karena, regenerasi ketua umum suatu saat akan pindah ke kader-kader yang potensial.

"Kita harus siap jika Pak Surya tidak lagi memimpin," ungkap anggota DPR RI terpilih tersebut.

Sementara itu, Tim Kerja GBHP Saan Mustopa berharap untuk perumusan GBHP ini menjadi tataran operasional untuk masa ke masa, yang bertahan terhadap tantangan zaman.

"Untuk menjawab itu semua, maka perlu dirumuskan ideologi partai yang kuat, dan memiliki ciri khas agar menciptakan partai yang berbeda dengan partai lainnya, karena identitas partai politik di Indonesia sudah sangat kabur," ujar mantan aktivis HMI itu.

Pembicara di luar partai seperti Prof Anhar Gonggong mengatakan, ideologi partai saat ini hanya sebatas tulisan tetapi minim penerapannya yang sesuai dengan arah awal negara Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...