NasDem Segera Cari Pengganti Tiga Kader yang jadi Menteri

NasDem Segera Cari Pengganti Tiga Kader yang jadi Menteri
Siti Nurbaya telah mengundurkan diri dari Partai NasDem. NasDem segera mencari penggantinya. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komitmen yang diminta Presiden Joko Widodo kepada para menterinya dari partai politik agar mengundurkan diri dari jabatan partai, langsung diamini oleh menteri-menteri dari Partai Nasional Demokrat. Usai pelantikan kemarin, mereka langsung mengundurkan diri.

"Sudah kemarin. Menyerahkan surat (pengunduran diri)," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Nadem, Patrice Rio Capella, ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/10).

Dikatakan, kader-kader NasDem yang dipercaya Jokowi itu di antaranya Ketua DPP NasDem Tedjo Edhy Purdjiatno yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Kemudian, Ferry Musryidan Baldan selaku Ketua Bapilu mundur karena menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang. Serta, Siti Nurbaya yang dipercaya menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kita akan cari kader lain untuk mengisi pos tersebut di partai. Dalam waktu dekat akan diumumkan nama-nama yang masuk," tandas Patrice.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komitmen yang diminta Presiden Joko Widodo kepada para menterinya dari partai politik agar mengundurkan diri dari jabatan partai, langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News