Perubahan Nomenklatur Kementerian Segera Dituntaskan

Perubahan Nomenklatur Kementerian Segera Dituntaskan
Perubahan Nomenklatur Kementerian Segera Dituntaskan

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya akan segera menuntaskan masalah perubahan nomenklatur di beberapa kementerian.

Bahkan, pihaknya akan memberlakukan jemput bola agar Perpres tentangan perubahan nomenklatur secepatnya bisa diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah menyatakan kepada para deputi untuk jemput bola agar perubahan nomenklatur ini segera tuntas. Bukan jamannya lagi kita didatangi, tapi sekarang kita yang harus bergerak cepat agar Perpresnya cepat rampung," terangnya Yuddy kepada pers di kantornya, Selasa (28/10).

Dia menambahkan, Rancangan Perpres tentang perubahan nomenklatur tersebut akan diupayakan secepatnya tuntas. Ini agar kementerian baru bisa berjalan efektif.

"Kementerian yang mengalami penggabungan seperti PU dan Kemenpera, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tetap bekerja seperti biasa. Nanti setelah ada Perpresnya akan dibuat petunjuk teknisnya," tandasnya.

Dia menyatakan, sesuai permintaan Presiden Jokowi, Rancangan Perpres Perubahan Nomenklatur harus diselesaikan dalam tempo sesingkat-singkatnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, pihaknya akan segera menuntaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News