NasDem: Tanpa Modal, OK OCE Cuma Sekadar Penyuluhan

NasDem: Tanpa Modal, OK OCE Cuma Sekadar Penyuluhan
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta menyebutkan program One Kecamatan One Center Enterpreunership atau OK OCE hanya sebatas penyuluhan jika tidak dibarengi dengan dukungan modal.

Oleh karena itu, NasDem meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno memberikan modal bagi peserta OK OCE.

"Kami menyarankan kepada Saudara Gubernur untuk melakukan percepatan untuk mewujudkan hal tersebut dengan menyandingkan program pengadaan modal kepada para calon wirausaha tersebut sekurang-kurangnya Rp 5 miliar untuk setiap kecamatan," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4).

Bestari menyampaikan usulan ini dalam rapat paripurna mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022.

Bestari sebenarnya mengapresiasi program OK OCE di 44 kecamatan sebagai penggerak utama wirausaha yang ditargetkan bisa menciptakan 200 ribu wirausaha baru. Program itu pun dinilai bisa menciptakan 200 ribu lapangan kerja.

Namun, untuk mewujudkan target tersebut, OK OCE juga harus dibarengi pemberian modal.

"Mengingat kondisi real di lapangan terkait pelaksanaan program ini, hanya sebatas pelatihan- pelatihan dan penyuluhan saja," tegas Bestari. (tan/jpnn)


Calon wirausaha dalam program OK OCE setidaknya harus diberi modal minimal Rp 5 miliar setiap kecamatan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News