NasDem Targetkan Jaring 20 Juta Kader Sebelum Pemilu

NasDem Targetkan Jaring 20 Juta Kader Sebelum Pemilu
NasDem Targetkan Jaring 20 Juta Kader Sebelum Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Partai NasDem memasang target yang cukup tinggi. Sebelum pemilu legislatif 2014, partai yang mengusung gerakan restorasi itu yakin target 20 juta anggota bisa tercapai. Saat ini anggota Partai NasDem tercatat sebanyak 13 juta orang. Artinya, dalam waktu kurang dari 6 bulan, NasDem harus bisa menjaring sekitar 7 juta kader baru.

"Saya optimis, target itu bisa tercapai, karena peluangnya masih ada," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (20/11).

Peluang yang dimaksud Paloh yakni munculnya ketidakpercayaan masyarakat terhadap parpol yang terkesan diisi orang-orang pencari kekuasaan. Dengan motto perubahan ke arah lebih baik, pria berjanggut lebat itu yakin masyarakat akan melirik partainya.

Untuk saat ini NasDem fokus terhadap pemenangan pemilu legislatif 2014. Karenanya, sambung Paloh, partainya belum berniat mengajukan calon presiden (capres). NasDem akan mengusung capres apabila masuk tiga besar dalam perolehan suara pemilu 2014.

"Tapi kalau tidak masuk tiga besar, buat apa mencalonkan presiden, lebih baik kita dukung calon presiden yang diusung partai pemenang pemilu," ujar Paloh.

Soal pencapresan, Paloh mengaku tidak terlalu berambisi. Namun, ia mengakui ada beberapa pihak yang mendorongnya untuk menjadi capres 2014.

"Maju menjadi presiden tidak menjadi prioritas saya, meskipun saya juga tidak bisa menutup diri terhadap keinginan orang lain yang mengharapkan saya menjadi presiden. Saya lebih ingin melihat Indonesia ke depan mempunyai seorang presiden yang mampu memimpin negeri ini," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai NasDem memasang target yang cukup tinggi. Sebelum pemilu legislatif 2014, partai yang mengusung gerakan restorasi itu yakin target


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News