NasDem Tegaskan Tidak Akan Mendeklarasikan Koalisi Pada Akhir Waktu

NasDem Tegaskan Tidak Akan Mendeklarasikan Koalisi Pada Akhir Waktu
NasDem soal koalisi di Pilpres 2024. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan partainya berkomitmen tidak akan mendeklarasikan koalisi pada akhir waktu.

Dia menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan koalisi Pilpres 2024 dan akan menyampaikan terkait koalisi jauh hari sebelum pendaftaran capres-cawapres.

"NasDem berikhtiar sekuat mungkin pengumuman koalisi tidak last minute," kata Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (5/7).

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) itu mengungkapkan proses komunikasi terus dilakukan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Willy menjelaskan komunikasi membahas kesepahaman terkait sejumlah aspek di antaranya permasalahan bangsa dan Pemilu 2024.

"Jadi, kami masih menyamakan beberapa hal," lanjutnya.

Wakil Ketua Fraksi NasDem itu menegaskan tidak mau terburu-buru mengumumkan koalisi, tetapi ingin mematangkan hubungan terlebih dahulu dengan calon partai koalisi.

"Chemistry terbangun sesama partai pengusung dan si kandidat sendiri tidak menjadi attachment semata-mata," pungkas Willy. (mcr8/jpnn)


Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan partainya berkomitmen tidak akan mendeklarasikan koalisi di akhir waktu


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News