NasDem Usung Anies Baswedan jadi Capres, Herzaky Demokrat Merespons Begini

NasDem Usung Anies Baswedan jadi Capres, Herzaky Demokrat Merespons Begini
Herzaky Mahendra Putra. Foto: arsip JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat menghormati keputusan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahenrdra Putra menyatakan partainya menyambut baik keputusan yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu. 

"Partai Demokrat menghormati kemandirian dan independensi setiap partai politik dalam setiap pengambilan keputusan karena ini sesuai dengan nilai yang dianut Partai Demokrat," kata Herzaky di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Dia menambahkan Partai Demokrat memiliki kriteria tersendiri terkait kriteria capres dan calon wakil presiden (cawapres).

Menurut dia, partainya menitikberatkan pada integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry, serta semangat perubahan dan perbaikan. 

"Sejauh ini rekam jejak Anies Baswedan ini memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang selama ini Demokrat perjuangkan," lanjutnya. 

Dia mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki kedekatan dengan Anies Baswedan.

"Mas Anies dan Mas AHY juga memiliki hubungan yang cukup baik dan cukup dekat," ujarnya.

NasDem mengusung Anies Baswedan jadi Capres 2024, Herzaky Demokrat memberi respons. Begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News