JPNN.com

Nasi Goreng Jadi Menu Favorit di Maskapai Qatar Airways

Rabu, 26 Februari 2020 – 22:41 WIB
Nasi Goreng Jadi Menu Favorit di Maskapai Qatar Airways - JPNN.com
Nasi goreng. Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Nasi goreng, masakan khas Indonesia yang bisa dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak keliling, hingga restoran mewah, ternyata makin digandrungi di mancanegara.

Alasan itu yang membuat maskapai Qatar Airways memilihnya sebagai hidangan dalam menu Quisine, di kelas ekonomi pada penerbangan menuju dan dari Indonesia.

"Kami memutuskan berdasarkan menu apa yang paling populer di Indonesia," kata Qatar Airways Culinary Development Manager, Decha Mingkwan, di Cengkareng, Rabu.

Nasi goreng memang terbukti jadi makanan Indonesia terfavorit di maskapai tersebut.

"Nasi goreng dan mi goreng jadi favorit," kata dia.

Tahun ini, ada empat macam nasi goreng yang dihidangkan sebagai menu sarapan di Qatar Airways. Pembedanya adalah lauk yang jadi sumber protein. Ada nasi goreng dengan sayur dan ayam, sayur dan udang, sayur dan daging sapi serta sayur dan cumi.

Popularitas makanan juga menjadi pertimbangan dalam memperbarui menu. Decha menjelaskan menu di Qatar Airways diganti setiap tiga bulan sekali. Makanan yang populer di kalangan penumpang seperti mi goreng dan nasi goreng akan dimunculkan kembali.

Menu Quisine dibuat dari bahan baku segar karena berasal dari produsen lokal. Ketimbang memboyong makanan khas Arab saja, Qatar Airways menghadirkan menu-menu Nusantara karena koki dan bahannya tersedia di sini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha