Nasib Hakim Kasus Antasari Diputus Agustus

Nasib Hakim Kasus Antasari Diputus Agustus
Nasib Hakim Kasus Antasari Diputus Agustus
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) baru akan menggelar rapat Pleno pada bulan Agustus mendatang untuk memutus dugaan pelanggaran kode etik majelis hakim yang diketuai Harry Swantoro saat  persidangan mantan ketua Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

"Laporan atas hakim kasus Antasari baru akan diputuskan setelah seleksi calon hakim agung di awal Agustus nanti," kata Juru bicara KY, Asep Rahmat Fajar kepada JPNN, Sabtu (16/7).

Menurut Asep, saat ini para  komisioner KY belum bisa berkumpul untuk membahasnya. Alasannya, rapat Pleno itu harus dihadiri oleh semua para komisioner yang pada minggu ini tengah melakukan wawancara sebagai proses akhir investigasi. Sedang beberapa komisioner KY lainnya masih menyelesaikan investigasi terbuka calon hakim agung. Pasalnya, pekan depan sudah harus mewawancarai para calon hakim agung.

Apakah Awal Agustus itu belum melewati masa 96 hari sejak dimulainya investigasi sampai Pleno sesuai peraturan KY ? Asep menyatakan pihaknya telah menghitung dari aspek waktu dan yakin tidak akan melewati tenggat waktu. "Kita juga sudah hitung dan  teliti lagi peraturan internal KY," ujarnya.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) baru akan menggelar rapat Pleno pada bulan Agustus mendatang untuk memutus dugaan pelanggaran kode etik majelis hakim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News