Nasib Semen Padang Ditentukan Laga Perseru vs Persib

Nasib Semen Padang Ditentukan Laga Perseru vs Persib
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang akan menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (12/11) mendatang.

Bertahan atau tidaknya Semen Padang di Liga 1 musim depan, tidak hanya ditentukan dari hasil pertandingan tersebut.

Meski mampu memastikan tiga poin pada pertandingan terakhir tersebut, nasib Hengki Ardiles, dan kawan-kawan tetap akan ditentukan hasil yang didapat Perseru Serui kontra Persib Bandung di pertandingan lain.

Semen Padang hanya akan bisa lolos apabila mampu memetik tiga poin atas PS TNI, sedangkan Perseru Serui gagal menang atas Persib Bandung di Bandung.

Seandainya, Cendrawasih Jingga –julukan Perseru Serui- sukses mempermalukan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, maka apapun hasil yang diraih saat menjamu PS TNI, Kabau Sirah tetap akan turun kasta.

Sadar posisi timnya tidak terlalu menguntung di papan klasemen karena harus menggantungkan nasib dengan laga lain, Pelatih Kepala Semen Padang menegaskan konsentrasi timnya hanya untuk menaklukkan PS TNI dan tidak akan berpikir terkait hasil yang didapat Perseru Serui.

“Mudah-mudahan kami bisa menang, kami sudah bertekad dan akan berjuang sekuat tenaga. Yang penting bisa bermain tenang dan menjaga pertahanan,” kata Syafrianto kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (6/11).

Sisa waktu beberapa hari jelang menjamu PS TNI akan dimaksimalkan Syafrianto untuk memaksimalkan persiapan tim dan membenahi beberapa kelemahan di lini pertahanan seperti saat ditaklukkan Arema FC di pertandingan terakhir.

Semen Padang akan menjamu PS TNI di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumbar, Minggu (12/11) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News