Nasihati Hatta, Amien Minta Ketum PAN Didelegasikan ke Zulkifli Hasan

Nasihati Hatta, Amien Minta Ketum PAN Didelegasikan ke Zulkifli Hasan
Dari kiri, Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa dan Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Pendiri sekaligus Ketua MPP DPP PAN Amien Rais mengaku sudah menyampaikan nasehatnya kepada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, agar mendelegasikan kepemimpinan partai kepada Zulkifli Hasan, yang besar kemungkinan menjadi pesaing Hatta dalam Kongres IV PAN mendatang.

Amien mengatakan bahwa Hatta dan Zulkifli merupakan kakak beradik yang sama-sama memiliki pengalaman, baik di eksekutif maupun legislatif. Yang membedakan keduanya hanya segi usia. Sejauh ini, Amien melihat persaingan keduanya tidak mengarah pada keretakan.

"Saya memberikan nasihat, ditradisikan 5 tahun ganti. Kalau mereka mendengarkan saya, cukup diganti Pak Zulkifli. Tapi kalau kemauan delegasi ke yang lain, juga gak apa-apa," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/1).

Saat ditanya apakah nasehat itu akan didengar kedua kandidat tersebut, Amien meyakini dirinya masih didengar. Namun menurutnya Hatta meminta waktu untuk mempertimbangkannya.

"Didengar, tapi (kata Hatta) berikan kesempatan Pak Amien, saya juga mau maju," ungkap Amien, sembari meminta Hatta memikirkannya secara matang dan jernih.

"Saya sudah sepuh, saya hanya sampaikan yang bagus buat PAN, tapi saya jamin PAN tidak akan pecah," tegasnya.

Soal dukungan kepada Hatta Rajasa yang belakangan terus bermunculan dari mayoritas DPW/DPD, Amien meminta hal itu dihentikan karena banyak pengurus daerah yang mengaku tidak ikut-ikutan memberikan dukungan.

"Gak ada masalah‎. Setahu saya yang diklaim itu juga tidak betul. Kata teman-teman yang tahu itu deklarasi yang bohong. 10 gak ikut serta. Sebaiknya jangan diteruskan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA -  Pendiri sekaligus Ketua MPP DPP PAN Amien Rais mengaku sudah menyampaikan nasehatnya kepada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, agar mendelegasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News