Rabu, 26 September 2018 – 03:48 WIB

Nasir Optimistis Pendidikan Tinggi Islam Berkembang Pesat

Minggu, 16 September 2018 – 18:01 WIB
Nasir Optimistis Pendidikan Tinggi Islam Berkembang Pesat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir optimistis pendidikan tinggi Islam di Pondok Pesantren bisa terus maju, berkembang pesat dan berkualitas. Tidak hanya di agama tapi pendidikan lain juga.

"Mahasiswa di sekolah pendidikan tinggi agama jangan hanya belajar bidang agama, pelajari juga lainnya. Karena itu para dosen tidak cukup mendidik mahasiswanya untuk lulus tapi harus menelorkan lulusan berkualitas," ujar Menteri Nasir, Minggu (16/9).

Nasir mengatakan, tantangan ke depan juga semakin sulit, apalagi menghadapi revolusi industri 4.0. Menurutnya, harus mulai dengan cara open mind, open heart dan open willing dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Pembangunan ekonomi Indonesia mengalami tranformasi dari natural base economy menjadi knowledge based economy yang berbasis pada keunggulan sumber daya alam, sumber daya manusia, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Yang tak kalah penting adalah pemerataan mutu pendidikan akan membuat masyarakat memiliki ketrampilan life skills and soft skills sehingga akan mendorong tegaknya pembangunan manusia serta masyarakat madani dan modern yang dijiwai NKRI, nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 da Bhinneka Tunggal Ika," papar Nasir. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar