Naskah Soal UAS SD Ikut Terbakar

Naskah Soal UAS SD Ikut Terbakar
Kebakaran yang menimpa perkantoran milik Pemkab Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (13/5) siang. Foto: Eko Wijayanto/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TANA TIDUNG – Terbakarnya perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (13/5) juga menyisakan persoalan bagi dinas pendidikan setempat. Sebab dengan ikut terbakarnya bangunan Dinas Pendidikan KTT, seluruh naskah soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) SD ikut terbakar.

Padahal rencanannya, Rabu (14/5), naskah soal UAS mulai dibagikan ke seluruh SD se-KTT. Sebab Senin (18/5) mendatang, naskah soal UAS tersebut akan diujikan.

Sekretaris Disdik KTT, Agus Bahtiar membenarkan hal itu. Bahkan tidak hanya naskah soal UAS SD saja, kata dia, pihaknya juga tidak sempat menyelamatkan satupun aset yang ada di dalam kantor.

"Kebakaran juga menghanguskan semua dokumen dari tahun 2008 sampai saat ini,” ujarnya.

Bupati Tana Tidung Undunsyah mengaku akan meminta Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara untuk memberikan solusi atas terbakarnya seluruh naskah soal UAS SD.

"Mungkin bisa dengan menundanya atau minta kirim ulang soal tersebut,” saran Undunsyah.(ewy)

 


TANA TIDUNG – Terbakarnya perkantoran milik Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (13/5) juga menyisakan persoalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News