SKPD Patungan Benahi Taman yang Rusak Diinjak-Injak

SKPD Patungan Benahi Taman yang Rusak Diinjak-Injak
SKPD Patungan Benahi Taman yang Rusak Diinjak-Injak

jpnn.com - PEMKOT Surabaya berusaha keras mengembalikan keindahan taman di sepanjang Jalan Raya Darmo yang rusak karena diinjak-injak massa pada Minggu lalu (11/5). Wali Kota Tri Rismaharini terjun langsung memimpin pembenahan yang melibatkan ratusan pegawai dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu.

Menurut Risma, dana perbaikan taman tersebut berasal dari urunan yang dikumpulkan dari beberapa SKPD. Nominalnya beragam. ”Karena memang tidak ada bujet khusus untuk ini,” ujarnya.

Terkait dengan ganti rugi tanaman yang rusak oleh penyelenggara kegiatan bagi-bagi es krim gratis, Risma mengatakan bahwa bagian hukum pemkot akan mengkajinya.

Kerja bakti untuk membenahi taman melibatkan lebih dari seratus personel gabungan. Di antaranya, dari dinas kebersihan dan pertamanan (DKP), linmas, satpol PP, dinas PU bina marga dan pematusan, serta dinas perhubungan (dishub). 

Kegiatan tersebut membuat arus lalu lintas sedikit tersendat karena beberapa kendaraan pengangkut material dan tanaman berhenti.

Kabid Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum DKP Muhammad Aswan mengungkapkan, kerja bakti kemarin merupakan upaya pengolahan tanah dan penanaman kembali tanaman yang rusak. Upaya tersebut harus dilakukan karena seluruh tanaman yang terinjak mati. ”Sejak pukul 6 pagi kita langsung kerja. Pengerjaan terus berlanjut sampai sore,” ujar Aswan. (yoc/shy/fim/mas/nw)


PEMKOT Surabaya berusaha keras mengembalikan keindahan taman di sepanjang Jalan Raya Darmo yang rusak karena diinjak-injak massa pada Minggu lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News