Natalan Bersama Politikus Senayan Bawa Spirit Keragaman

Natalan Bersama Politikus Senayan Bawa Spirit Keragaman
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait (berdiri) pada saat perayaan Natal Bersama MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1). Foto: RMOL

jpnn.com - jpnn.com - MPR, DPR dan DPD menggelar perayaan Natal Bersama di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1) malam. Nuansa keragaman dan kebinekaan pun tercermin dalam parayaan Natal Bersama yang digelar di areal taman Kompleks Parlemen itu.

Ketua Panitia Natal Bersama MPR, DPR dan DPD Maruarar Sirait mengatakan, nuansa keragaman dan kebinekaan memang sengaja ditonjolkan. Keragaman juga ada dari sisi kepanitiaan yang terdiri dari berbagai unsur fraksi-fraksi di parlemen.

Misalnya, Maruarar sebagai ketua panitia berasal dari Fraksi PDI Perjuangan DPR. Sedangkan sekretaris acara Natal Bersama itu adalah Aryo Djojohadikusumo dari Fraksi Partai Gerindra.

Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Rooslynda Marpaung juga duduk di kepanitiaan sebagai bendahara. Sedangkan yang dipercaya sebagai ketua Dewan Pembina Perayaan Natal Bersama adalah EE Mangindaan, politikus Partai Demokrat yang juga wakil ketua MPR.

Maruarar dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat Islam yang menjadi kekuatan penting dalam menjaga Pancasila. “Umat Islam yang mayoritas mau menerima Pancasila sebagai dasar negara,” katanya.

Perayaan Natal Bersama itu juga dihadiri banyak tokoh kondang. Ada Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD M Saleh, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad, hingga politikus senior Sabam Sirait. Maruarar menyebut para tokoh yang hadir itu juga menunjukkan kekompakan dalam keragaman.

"Kita lihat ada Pak Gatot dan Pak Tito hadiri disini. Ini juga menunjukkan TNI dan Polri bersatu dan bergabung menjaga Pancasila dan NKRI," ujar Maruarar.

Selain itu, Maruarar juga kembali menyampaikan gagasannya tentang pembangunan gereja di Kompleks Parlemen. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk keberagaman dan kebinekaan.

MPR, DPR dan DPD menggelar perayaan Natal Bersama di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1) malam. Nuansa keragaman dan kebinekaan pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News