Natuna Digempur, TNI AU Kerahkan 4 Jenis Jet Tempur

Natuna Digempur, TNI AU Kerahkan 4 Jenis Jet Tempur
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - NATUNA - Empat jenis jet pesawat tempur milik TNI AU meliuk-liuk di udara Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10). Yakni F-16, T-501, Hawk dan Sukhoi 27/30.

Alat utama sistem persenjataan (alutsista) andalan TNI AU itu beraksi dalam rangka latihan bersandi Angkasa Yudha 2016 untuk mengasah kemampuan simulasi pengamanan udara.

Sebelum melakukan simulasi pengamanan udara di Pulau Natuna, TNI AU mengudarakan pesawat terbang tanpa awak (PTTA). Pesawat itu mengintai daerah dan memonitor kekuatan alutsista lawan.

Informasi yang dikumpulkan PPTA lantas diteruskan ke pusat informasi TNI AU. Tak lama kemudian, empat jet tempur silih berganti membombardir titik serangan. Duar, duar, duar….

Beberapa target ledakan yang berada bibir pantai hancur seketika saat pesawat jet pertama F-16 menembakkan roket. Bahkan salah satu target berupa kapal nelayan, juga hancur dibombardir oleh pesawat Hawk.

Di depan bibir pantai, diketahui perbatasan antara Laut China Selatan dan Pulau Natuna. Latihan itu juga disaksikan Presiden Joko Widodo.(mg4/jpnn)


NATUNA - Empat jenis jet pesawat tempur milik TNI AU meliuk-liuk di udara Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10). Yakni F-16, T-501, Hawk dan Sukhoi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News