Nazaruddin Bisa Dipecat di Rakornas

Nazaruddin Bisa Dipecat di Rakornas
Nazaruddin Bisa Dipecat di Rakornas
JAKARTA - Partai Demokrat nampaknya siap melakukan pembersihan terhadap kader-kader yang tidak disiplin dan bermasalah. Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsah menyatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Demokrat yang akan digelar pekan depan akan menjadi momentum pembenahan di tingkat internal.

"Nanti kita tertibkan semua struktur supaya jalan, kemudian pembersihan (kader)," kata Jafar kepada wartawan usai rapat internal fraksi di gedung DPR RI, Jakarta, kemarin (15/7).

Menurut Jafar, instruksi dari Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhyono sudah sangat jelas. Harus ada konsolidasi dari internal Partai Demokrat demi menghadapi persaingan di pemilihan umum. Upaya pertama dari konsolidasi internal Demokrat adalah pelaksanaan sejumlah aturan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai. "Kita evaluasi dari kerja-kerja kita selama ini, termasuk hal yang menjadi masalah partai," ujarnya.

Dalam kasus kader yang bermasalah, kasus yang menimpat mantan bendahara umum Demokrat M Nazaruddin, bukan menjadi satu-satunya sosok yang bermasalah. Jafar menyatakan, ada sejumlah kader yang selama ini tidak disiplin atau tidak memenuhi kaidah yang digariskan partai. "Siapa yang melanggar nanti diputuskan melalui Rakornas ini," ujarnya tanpa mau menyebut siapa saja kader yang dimaksud.

JAKARTA - Partai Demokrat nampaknya siap melakukan pembersihan terhadap kader-kader yang tidak disiplin dan bermasalah. Ketua Fraksi Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News