Nazaruddin Resmi jadi Buruan Interpol

Nazaruddin Resmi jadi Buruan Interpol
Foto M Nazaruddin di laman Interpol.
JAKARTA - Mantan Bendahara Umum, Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin, resmi masuk dalam buruan Interpol. Foto wajah Nazaruddin terpampang di laman Interpol.

Tak hanya wajah, data pribadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu juga dibeber di laman Interpol. Di laman yang beralamat di http://www.interpol.int/public/data/wanted/notices/data/2011/23/2011_37623.asp tersebut tertulis bahwa Nazaruddn masuk daftar buron dalam kategori pelaku kejahatan (fraud), atas dasar surat perintah penangkapan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ciri-ciri fisik Nazaruddin pun tertulis lengkap. Interpol mengidentifikasikan pria kelahiran Bangun, Sumatera Utara 26 Agustus 1978 itu memiliki tinggi badan 180 centimeter (sekitar 71 inches), bermata dan berambut hitam.

Sebelumnya juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirim red notice ke Interpol melalui Polri. Upaya itu dilakukan agar tersangka kasus dugaan suap pada proyek wisma atlet SEA Games itu bisa dibawa pulang untuk diperiksa.

JAKARTA - Mantan Bendahara Umum, Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin, resmi masuk dalam buruan Interpol. Foto wajah Nazaruddin terpampang di laman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News