NBA Playoffs 2018: Warriors vs Spurs Curi Perhatian

NBA Playoffs 2018: Warriors vs Spurs Curi Perhatian
NBA Playoffs 2018 dimulai Minggu (15/4) besok pagi. Foto: nba

jpnn.com, OAKLAND - Dari empat partai NBA Playoffs 2018 yang bakal berlangsung di hari perdana ronde pertama Minggu (15/4) pagi WIB, duel Golden State Warriors kontra San Antonio Spurs paling mencuri perhatian.

Ini adalah ulangan final wilayah barat musim lalu. Namun, kedua tim tahun ini datang ke playoff dengan masalah masing-masing.

Warriors terus dirundung cedera pemain. Bahkan, mereka sudah memastikan tak akan bisa diperkuat point guard utama Stephen Curry pada ronde pertama ini akibat masih berkutat dengan cedera lulut.

Tak berbeda dengan Warriors, Spurs yang musim ini hanya diperkuat bintang utama Kawhi Leonard sembilan kali akibat cedera, juga sempat kesulitan di seri reguler. Bahkan, mereka sempat terlempar ke ranking sepuluh alias nyaris kehilangan jatah tiket playoff.

Untungnya, Spurs masih memiliki power forward LaMarcus Aldridge. Dia menjadi penopang utama tim dalam urusan offense. Aldridge adalah pemain paling subur di kubu Spurs dengan raihan 23,1 poin per game. Melejit sendirian karena pemain paling subur kedua yakni small forward Rudy Gay hanya membukukan 11,5 point per game.

Artinya, Spurs datang ke playoff dengan senjata offense yang minim. Daya gedor mereka jauh berkurang dibanding saat musim lalu datang ke playoff dengan predikat seeded 2. Tim asuhan Gregg Popovich tahun ini lebih mengandalkan kekuatan defense.

“Tidak beban sama sekali di sisi kami. Mereka (Warriors) yang datang dengan beban untuk mempertahankan gelar,” ucap Aldridge dilansir The Guardian.

Beban memang ada di pundak Warriors. Namun, tim asuhan Steve Ker itu datang ke playoff dengan kekuatan yang masih cukup mumpuni untuk mengarungi playoff. Apalagi, shooting guard Klay Thompson, small forward Kevin Durant dan power forward Draymond Green sudah pulih dari cedera.

Ulangan final wilayah barat musim lalu, Warriors vs Spurs, terjadi di ronde pertama NBA Playoffs 2018 yang dimulai besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News