Nekat, Pemilik Nomor Ini Mengaku Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing, Lalu Minta Sesuatu

Nekat, Pemilik Nomor Ini Mengaku Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing, Lalu Minta Sesuatu
Tangkapan layar modus penipuan menggunakan nomor telepon yang mengatasnamakan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang beredar kalangan pejabat pemerintah dan masyarakat pada Selasa (8/3/2022). ANTARA/Hans A Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI - Polda Papua Barat mengeluarkan imbauan agar pejabat pemerintahan dan masyarakat setempat mewaspadai penipuan mengatasnamakan Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Sebab, pelaku nekat menipu dengan modus panggilan telepon dan pesan singkat yang meminta sesuatu.

Pemilik nomor tidak dikenal itu bahkan menyertakan foto Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing pada kontaknya.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi di Manokwari pada Selasa (8/3).

"Saat ini ada yang mencoba menipu menggunakan nomor telepon 081319326580 mengatasnamakan Kapolda dan sejumlah pejabat Polda Papua Barat," ucap Adam.

Untuk itu, Polda Papua Barat mengimbau kepada seluruh pejabat pemerintah, swasta, dan warga di daerah itu lebih berhati-hati apabila menerima panggilan telepon atau pesan singkat mengatasnamakan petinggi Polri setempat.

"Waspadai orang-orang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama pejabat kepolisian, apalagi menghubungi korban atas nama Kapolda untuk meminta sesuatu. Itu tidak benar," ujar Kombes Adam menegaskan.

Bagi siapa pun yang menerima panggilan telepon maupun pesan singkat dari pelaku tersebut agar segera melaporkan kepada polisi terdekat.

Pemilik nomor telepon ini mengaku Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing dan meminta sesuatu. Kombes Adam keluarkan peringatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News