Nekat Pukul Aparat, Perampok Toko Emas Lolos dari Sergapan

Nekat Pukul Aparat, Perampok Toko Emas Lolos dari Sergapan
Nekat Pukul Aparat, Perampok Toko Emas Lolos dari Sergapan

jpnn.com - TANGERANG—Sungguh besar nyali perampok toko emas berinisial DK ini. Meski hanya bermodal tangan kosong, dia nekat melawan aparat hingga akhirnya berhasil lolos dari penangkapan.

DK merupakan satu dari lima perampok bersenjata yang menggasak toko emas di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, pada 2 Juni lalu. Polisi baru berhasil mengungkap komplotan ini setelah sepuluh hari pengejaran. Dari kelimanya, polisi baru berhasil membawa dua tersangka ke tahanan. Yakni JN (32)  dan PJ (45).

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa mengatakan, kedua tersangka ditangkap dari dua lokasi berbeda. Dua anggota kelompok perampok ini berhasil ditangkap dari hasil penyelidikan yang dikembangkan dari lokasi kejadian. Barang bukti seperti dua unit sepeda motor matik, dua selongsong peluru, dua buah proyektil peluru, satu bilah kapak sudah disita polisi. 

“Tersangka ini merupakan residivis. Mereka pernah ditangkap di Surabaya dan beberapa daerah lain. Mereka ini komplotan pelaku kejahatan spesialis antarpulau,” kata Mukti Juharsa, Senin (13/6).

Dari keterangan dua tersangka yang sudah ditahan itu, polisi mendapat keterangan mengenai lokasi DK. Operasi penangkapan pun dilakukan pada Jumat (10/6) pukul 22.30 WIB. 

Sebenarnya polisi awalnya sudah berhasil mengamankan DK di rumahnya. Namun, saat diminta menunjukkan tempat dia menyembunyikan senjata apinya, DK tiba-tiba melawan. Dia memukul petugas dengan tangan kosong dan langsung kabur. Polisi sudah mencoba menghentikan dengan menembaknya. Namun DK tetap dapat berhasil meloloskan diri. 

“Dari para tersangka, diamankan pistol jenis FN, senjata api jenis revolver dan sekitar 70 lebih peluru,” terang AKBP Mukti.(din/bha/dil/jpnn)


TANGERANG—Sungguh besar nyali perampok toko emas berinisial DK ini. Meski hanya bermodal tangan kosong, dia nekat melawan aparat hingga akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News