Nelayan Antusias Dilatih Menyelam

Nelayan Antusias Dilatih Menyelam
Nelayan Antusias Dilatih Menyelam

jpnn.com - MALANG - Para nelayan di Pantai Kondang Merak mendapat pengetahuan tentang ilmu penyelaman. Selama tiga hari, tepatnya sejak 28 Maret hingga kemarin (30/3), tiga puluh nelayan di tempat tersebut mendapat pelatihan selam dari instruktur berpengalaman. 

Pelatihan itu diberikan untuk menekan angka kecelakaan ketika para nelayan menyelam untuk mencari ikan. ''Kami mengadakan acara semacam ini untuk memberikan informasi teknik penyelaman yang benar,'' terang Ketua HLI (Hijau Lestari Indonesia) Zaimatus.

Di hari pertama, para nelayan diberi materi P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan). Materi itu disampaikan Puslatpurmar Purboyo. Selain itu, para nelayan mulai dikenalkan berbagai macam peralatan selam. Yakni, mulai tabung, baju selam, hingga regulator. 

''Kalau dapat pelatihan selam permukaan, sudah pernah. Tapi, kalau sampai ada tabungnya gini, ya baru ini,'' terang Dakwanto, salah seorang nelayan setempat. (cw4/lid/JPNN/bh)


MALANG - Para nelayan di Pantai Kondang Merak mendapat pengetahuan tentang ilmu penyelaman. Selama tiga hari, tepatnya sejak 28 Maret hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News