Nelayan Jerman Tangkap Ikan Halibut Raksasa

Nelayan Jerman Tangkap Ikan Halibut Raksasa
Pemqncing asal Jerman yang berhasil memancing ikan terbesar. FOTO: getty imgas

jpnn.com - BERLIN -Seorang nelayan Jerman tanpa sengaja berhasil memecahkan rekor dunia setelah berhasil menangkap ikan Halibut raksasa di Samudera Atlantik. Sebegitu besarnya ikan ini hingga tidak mampu masuk ke dalam perahu.

Menurut grindtv (17/8), sang nelayan, Marco Liebenow dan tiga temannya awalnya memancing dengan perahu kecil di perairan Norwegia ketika kailnya disambar ikan Halibut tersebut. "Saya kira pancing itu tersangkut kapal selam," ujar Marco.

Setelah pertempuran 90 menit, Liebenow akhirnya berhasil membawa ikan itu permukaan. Tetapi setelah melihat seberapa besar ikannya , mereka menyadari bahwa ikan itu terlalu besar diangkut dengan perahu kecilnya sehingga diikat tali di sekitar ekornya.

Rekor ikan halibut sebelumnya dibuat dalam perlombaan memancing dunia IGFA di Norwegia pada Juli 2004, dengan berat tangkapan 419 pound, sementara tangkapan Marco memiliki berat 515 pound. (esy/jpnn)


BERLIN -Seorang nelayan Jerman tanpa sengaja berhasil memecahkan rekor dunia setelah berhasil menangkap ikan Halibut raksasa di Samudera Atlantik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News