Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Dorong Pelestarian Ekosistem Sungai di OKI

Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Dorong Pelestarian Ekosistem Sungai di OKI
Komunitas Nelayan Pesisir bersama warga OKI berusaha mendorong pelestarian ekosistem sungai. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Simpatisan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan terus melakukan kegiatan positif untuk warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

KNP Sumsel terjun langsung ke Dusun 1, Desa Bangsal, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI, Sumsel. Dalam lawatannya, sukarelawan Ganjar itu mendapat antusiasme yang meriah dari warga setempat.

Koordinator Wilayah KNP Sumsel, Heldi Bagja mengatakan ada sejumlah agenda yang digelar oleh simpatisan Ganjar itu untuk warga meliputi edukasi menangkap ikan ramah lingkungan.

Sebagai bentuk nyata mendorong penangkapan ikan ramah lingkungan, KNP Sumsel memberikan bantuan alat tangkap berupa jaring untuk meningkatkan produktivitas para nelayan dalam menangkap ikan di Sungai Pampangan.

Bantuan jaring serta edukasi menangkap ikan ramah lingkungan menjadi penting dilakukan agar ekosistem sungai serta populasi ikan di dalamnya dapat terjaga dengan baik serta dapat dirasakan oleh generasi berikutnya.

"Harapan untuk nelayan setempat setelah kami bantu hasil produksi atau tangkap ikan nelayan bertambah yang pertama. Yang kedua mereka dapat mengetahui sosok Pak Ganjar Pranowo itu seperti apa setelah kita jabarkan tadi," ujar Bagja dalam siaran persnya, Minggu (27/8).

Bagja mengungkapkan selain berprofesi sebagai nelayan, warga setempat juga memproduksi kemplang panggang. Ikan-ikan hasil tangkapan nelayan dijadikan camilan renyah khas bumi Sriwijaya itu.

Dia berharap dengan peningkatan produktivitas nelayan, terjaga ekosistem sungai serta melimpahnya tangkapan ikan dapat mendongkrak produksi rumahan kemplang sehingga berdampak pada perekonomian warga setempat.

Sukarelawan Nelayan Pesisir Dukung Ganjar mendorong pelestarian ekosistem sungai yang ada di Ogan Komering Ilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News