Nelayan Sebatik jadi Sasaran Perampokan

Nelayan Sebatik jadi Sasaran Perampokan
Nelayan Sebatik jadi Sasaran Perampokan
NUNUKAN– Para nelayan di Kecamatan Sebatik mengeluhkan aksi perampokan yang sering mereka alami di tengah laut saat mencari ikan. Lebih parah lagi, perampok tidak hanya mengambil ikan dan peralatan nelayan, tetapi juga tidak segan-segan melukai korbanya.

Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat warga bersama Komisi II DPRD Kabupaten Nunukan dan aparat dan instansi terkait seperti Kodim, Polres, Lanal serta Dinas Perikanan dan Dinas Perhubungan, di gedung DPRD Nunukan, Kamis (28/1).

"Kami minta aparat melindungi para nelayan, karena kami tidak berdaya melawan," kata H Sennong, warga yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Sebatik.

Hal itu diamini Camat Sebatik Barat, H Junaidi. Bahkan, informasi yang ia peroleh dari Polsek Sebatik, sepanjang Januari 2010 ini saja sudah terdapat 4 kasus perampokan yang menimpa nelayan Sebatik. Hal itulah yang membuat ia ikut resah akan ketentraman warganya. Sebab, rata-rata masyarakat yang ada di Sebatik Barat menggantungkan hidup dari mencari ikan.

NUNUKAN– Para nelayan di Kecamatan Sebatik mengeluhkan aksi perampokan yang sering mereka alami di tengah laut saat mencari ikan. Lebih parah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News