Nelayan Takalar Merinding Disebut Pahlawan Oleh Ketua KPK Firli Bahuri

Nelayan Takalar Merinding Disebut Pahlawan Oleh Ketua KPK Firli Bahuri
Perkumpulan nelayan di Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan merasa terharu dengan pernyataan dan sikap Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Dok. Nelayan Takalar

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan nelayan di Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan merasa terharu dengan pernyataan dan sikap Ketua KPK Firli Bahuri.

Pasalnya, saat memperingati ke-62 Hari Nelayan Nasional, purnawirawan polisi bintang tiga itu menyebut nelayan sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, juga Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan NKRI.

“Merinding saya, Pak. Baru kali ini ada pejabat yang mengerti perjuangan kami, mengerti nasib kami yang tiap hari sabung nyawa di laut,” kata Ketua Perkumpulan Nelayan Daeng Rapi, Jumat (8/4).

Dia tak menyangka Firli yang bukan berlatar nelayan ternyata punya pemahaman serta perhatian besar terhadap kehidupan pelaut.

Firli bertekad untuk mengawal peningkatan kesejahteraan nelayan, berikut ancamannya terhadap koruptor pengusik kehidupan nelayan, telah membuat mereka merasa dihargai dan dilindungi.

“Karena kami di bawah tidak tahu apa-apa, cuma bisa kesal saja kalau dengar bantuan perahu atau alat tangkap dikorupsi,” ujarnya.

Dengan adanya pemihakan Ketua KPK, pria yang biasa melaut di perairan Desa Aeng Batu-Batu ini berharap, ke depan program pemerintah bagi nelayan lebih terasa manfaatnya juga tepat sasaran.

“Saya dengar Pak Firli ini ditakuti koruptor, menteri kelautan kan beliau yang tangkap,” tegasnya.

Perkumpulan nelayan di Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan merasa terharu dengan pernyataan dan sikap Ketua KPK Firli Bahuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News