Nembang, Kinaryosih Berguru Pada Mamanya Osa

Nembang, Kinaryosih Berguru Pada Mamanya Osa
Pemeran Ibu Dahlan Iskan Kinaryosih saat menghadiri pemutaran perdana film Sepatu Dahlan di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Artis cantik Kinaryosih diwajibkan bisa nembang atau bernyanyi dengan menggunakan bahasa Jawa dalam film 'Sepatu Dahlan'. Hal itu pula yang menjadi kendala bagi ibu beranak satu tersebut.

Tanpa memanggil guru vokal yang bisa nembang, wanita yang kerap disapa Kinar itu akhirnya berguru pada ibunya Aji Santosa atau Osa, yang berperan menjadi Dahlan kecil.

"Di film itu aku kan harus nembang juga, aku belajar dari ibunya Osa yang kebetulan bisa nembang," ujar Kinar di acara premier film 'Sepatu Dahlan di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (1/4).

Dengan bermodalkan alat perekam, Kinar akhirnya bisa nembang. Dari situ, ia menulis ulang lirik dan maksud lagu itu dalam bahasa Indonesia. "Ibunya Osa waktu nyanyi aku rekam, trus saya juga catat liriknya," terang dia.

Kesulitan nembang, juga dirasakan oleh Osa. Dia lantas meniru cara yang dilakukan Kinar, yakni dengan merekam dan mendengarkannya berulang-ulang rekaman itu. "Osa di film ini juga ada adegan nembang, latihan juga sama mama. Direkam dulu trus Osa dengerin sampai hapal," pungkas Osa. (chi/jpnn)


JAKARTA - Artis cantik Kinaryosih diwajibkan bisa nembang atau bernyanyi dengan menggunakan bahasa Jawa dalam film 'Sepatu Dahlan'. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News